Kamis, 02 Februari 2012

Langkah Awal

Howaaayyy... Semua orang pasti ingin sukses. Ingin cita dan semua impiannya tercapai. Entah yang sepele atau yang superduper penting. Sayangnya, hanya sedikit yang menyadari bahwa langkah awal sangat penting untuk teraihnya cita-cita tersebut. Masih banyak orang-orang yang sekedar mengkhayal atau bermimpi. Tetapi tidak satu pun ia lakukan untuk mewujudkan mimpinya itu.

Langkah awal memang cukup sulit. Disinilah kita harus memantapkan hati. Kemana kita, apa kita, bagaimana kita. Semua harus pasti. Semua harus memiliki tujuan yang jelas agar kita tidak tersesat di kemudian hari.
Setelah kita yakin dengan apa yang kita impikan, barulah menetapkan langkah awal. Jika kau ingin memasuki Universitas terbaik, langkah awalnya so pasti tambah giat belajar. Ikuti les-les pelajaran dan lomba-lomba yang mampu menambah deretan prestasimu. Kalau impianmu ingin menjadi penulis, mulai dari sekarang rutinlah menulis hal-hal kecil. Setiap ada ide, tulislah. Nah, waktu di rumah atau ada waktu senggang, cobalah meningkatkan mutu tulisanmu dengan membaca buku, mengorek informasi, dan menulis lebih banyak.

Percayalah, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini sebelum kita berusaha maksimal. Tuhan tidak menciptakan manusia untuk berleha-leha, Dia menciptakan kita untuk bekerja keras. Jadi jika kamu atau aku atau kita hanya duduk anteng di rumah atau tidur 12 jam per hari, maka impian itu hanya akan sekedar menjadi impian. Tidak lebih. Selamanya.

PBGMP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Dreamer. August, 16 1995