Jumat, 09 Desember 2011

Motivasi terbesarku!

Seseorang, kalau sudah memiliki target besar dan target itu sudah menyatu di jiwanya, pastinya akan bekerja keras untuk mencapai targetnya itu. Seperti aku, aku adalah gadis pemimpi yang SANGAT INGIN MASUK UI!!!! Fiuh... Itu adalah universitas favoritku dan pastinya favorit banyak orang juga. Bukan hanya dari Indonesia tetapi juga dari luar negeri.

Ada beberapa orang yang berkomentar negatif saat aku menceritakan impianku itu. Ada yang secara tidak langsung mengatakan aku tidak mampu, ada yang bilang terlalu jauh, dan sebagainya. Tetapi aku tetap teguh dengan impianku itu. Tidak peduli seberapa tinggi mimpiku itu, tidak peduli sampai mana kemampuanku, tidak peduli seberapa banyak sainganku.Aku memiliki mimpi itu dan aku akan bekerja keras untuk mewujudkannya!

Targetku adalah fakultas psikologi atau fakultas ekonomi, dan sastra Indonesia :) Urusan nanti diterima atau tidak adalah urusan belakangan. Yang penting MENCOBA DAN BERUSAHA! Dan jangan lupa BERDOA! Sekeras apapun kita berusaha, tanpa restu Allah SWT semua itu tidak akan terwujud.

Nah, langkah-langkah yang aku lakukan untuk mencapai impianku itu adalah.....
  • Belajar. Ya meskipun memang tidak terlalu sering dan rajin. Aku berusaha bangun setiap dini hari, sholat malam, lalu belajar. Jujur saja, kadangkala aku tidak bangun, kadang sholat terus tidur lagi, kadang sholat habis itu browsing. Haha penuh gejolak ya.
  • Berdoa. Meminta dan memohon kepada ALLAH SWT supaya meridhoi ilmu yang masuk ke otakku dan membantuku meraih cita-cita adalah wajib! 
  • Membaca buku motivasi. Like CHICKEN SOUP FOR THE SOUL! Itu buku terbaik dan terbagus yang pernah kubaca. Kisah-kisahnya sangat inspiratif dan memotivasi. Aku belajar banyak dari buku-buku itu. Belajar untuk menggapai impianku dengan Positive Thinking. Aku juga memasang tulisan-tulisan motivasiku sendiri di dinding untuk mengingatkanku akan impian besarku.
  • Berlatih kejujuran. Mungkin ini sedikit tidak ada hubungannya. Namun sejak kelas satu SMA semester 2, aku sudah mengurangi yang namanya 'cheating' atau menyontek. Bukannya naif, aku selalu merasa tidak nyaman dan terganggu setiap kali menyontek. Jadi aku membiasakan untuk berusaha sendiri meskipun sudah diujung tanduk.
Pernah sekali waktu aku menyontek waktu ulangan agama :P dan.... hahahaha. Sudah menyontek, salah pula. Aku meminta jawaban ke Ruri, ternyata, jawaban yang kulihat di lembarannya itu berbeda soal dari soalku. Jadilah aku salah. Aku merasa sangat payah sejak saat itu :\ Kesimpulanku, berusahalah sendiri meskipun yang kau dapat adalah 0! Tidak ada yang sia-sia.

Aku baru melakukan hal-hal di atas. Aku masih sangat malas dan pelupa. Masih banyak yang harus kuperbaiki agar aku mampu bersaing dengan orang lain. Apa yang sudah kamu lakukan?


-PBGMP-
goodluck for us!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Dreamer. August, 16 1995